TERPERCAYA!! Ternyata Kunci Kebahagiaan Keluarga Adalah Bahagianya Istri..


KUNCI KEBAHAGIAAN KELUARGA ADALAH BAHAGIANYA ISTRI..

Seorang suami memang pemimpin keluarga, tapi kunci sebuah kebahagiaan keluarga ternyata terletak pada kebahagiaan istri. 

Bila istri bahagia, maka bisa dipastikan keluarga juga bahagia. Bila istri tak bahagia, maka bisa jadi bahtera rumah tangga akan hancur berantakan. 

Tentu ini bukan kata saya semata ya Bunda. Bukan. Siapa sih saya yang bisa menyimpulkan begitu. 

Kesimpulan itu ternyata berasal dari sebuah penelitian. Yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of California. Para ilmuwan tersebut menyimpulkan bahwa kebahagiaan dalam pernikahan bergantung pada kebahagiaan istri. 
Baca juga: PILIH MANA? Bermain Bersama Anak Atau Sekadar Membelikan Anak Mainan?

Asisten penelitian, namanya Lian Blonch, mengatakan bahwa wanita adalah kunci perselisihan dan pertengkaran dalam rumah tangga. Jika sang istri bisa mengendalikan situasi dan mengontrol emosi suami, maka pertengkaran dalam rumah tangga bisa dicegah.

Dengan komunikasi yang lancar, suami bisa mengetahui kendala dan kebutuhan istri, sehingga kebahagiaan istri tetap terjaga.

Percayakah Bunda..? 

Kalau menurut saya, penelitian itu ada benarnya. Seorang istri yang bahagia, maka ia bisa melayani suami dengan baik. Mengasuh anak dengan penuh kasih sayang. Rumah tangga akan tenang, tanpa pertengkaran. 

Lantas bagaimana agar seorang istri bisa bahagia? 

Ada banyak cara sebenarnya. Namun, penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan diatas merangkum beberapa prinsip pentingnya, yaitu: 

Komunikasi. Sebagai seorang wanita, kita selalu berharap suami mengerti dan memahami maksud kita tanpa perlu mengatakannya. Seringkali kita berujar, “Kok jadi suami gak peka sih?” 
Baca juga: WASPADA!! Bahaya Kecanduan Gadget Untuk Anak. Baca Cara Mengatasinya Ini..

Padahal para pria tidak akan mengerti apa pun kecuali istri mengatakannya. Katakan saja apa yang menjadi uneg-uneg pada suami. Katakan dengan cara yang baik. Yang lembut. Dan penuh penghargaan. 

Jangan menunggu suami mengerti bahasa batin bunda yaa.. :D 

Kunci kebahagiaan rumah tangga memang ada pada istri, saya kutip dari media online, tapi, bukan berarti anda lantas semakin menjadi drama queen dan menagih kebahagiaan dari suami.  Menginginkan suami melakukan ini-itu agar anda bisa bahagia.

Kebahagiaan Bunda adalah kunci kebahagiaan rumah tangga, dan kunci kebahagiaan Bunda ada pada diri sendiri. Seorang istri memang bisa bahagia karena cinta kasih suaminya, tapi kebiasaan dan cara hidup dirinya sendiripun akan berakibat pula pada kebahagiannya.

Kendalikan emosi. Jaga diri. Dan tahu bagaimana sebagai seorang istri. 

Tentu ini adalah persoalan berat. Suami wajib melakukan apa pun untuk membahagiakan istri dan keluarga, namun sebagai istri tidak serta merta lalu menjadi lebay. 

Saat ada kesadaran itu, maka ada keseimbangan antara suami istri. Antara keluarga. Sama-sama berjuang untuk menjadikan rumah tangga bahagia. Bukan hanya salah satu saja yang berjuang, tapi berjuang bersama. 
Baca juga: GAMPANG BANGET!! Cara Mengatasi Anak Suka Bohong, Keras Kepala, Hiperaktif, Tidak Mau Sholat, dan lainnya.

Cinta bukan hanya mau menerima, tapi juga saling memberi. Karena cinta adalah “aku” dan “kamu” menjadi “kita.” 


Oh, iya.. salah satu sumber kebahagiaan seorang istri yang telah menjadi ibu adalah melihat anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Betul tidak? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASTAGHFIRULLAH! Inilah Dampak Mengerikan Ibu yang Suka Marah-Marah Pada Anak

Suami yang Mencuci Baju Sendiri Bukan Karena Ingin, Tapi..

RENUNGAN; Menikah Adalah Seni Mengalah. Bacalah Agar Rumah Tangga Bahagia..