9 Hal Ini WAJIB DIKETAHUI Para Ayah yang Punya Anak Perempuan..


Punya Anak Perempuan? Ini 9 Hal yang Wajib Diketahui Oleh Ayah

Ayah Bunda yang Budiman...

Memang benar Anda tinggal satu rumah dan bertemu dengan anak perempuan Anda setiap hari. Tapi apakah Anda benar-benar memahaminya hingga hal-hal paling mendasar dalam hidupnya, misalnya artis musik kesukaannya atau ingin menjadi apa ia jika besar nanti?

Ayah adalah laki-laki pertama yang dicintai anak perempuan. Ayah, manfaatkanlah waktu Anda yang tersisa untuk bercengkrama dengan anak perempuan Anda, sebelum kelak ia tumbuh menjadi gadis remaja dan lebih memilih menghabiskan waktu bersama kekasih mereka daripada bersama keluarganya.
Baca juga: SEDERHANA!! Obat Lelah Bagi Seorang Ibu Adalah Memandang Wajah Memandang Wajah Anak yang Tidur Pulas. Setuju?

1. Yang ia inginkan hanyalah cinta
Ia ingin mendapatkan kasih sayang Anda, lebih daripada segala benda yang Anda belikan atau hal-hal yang Anda ajarkan kepadanya. Suatu saat nanti mungkin ia akan membuat Anda sedih dan kecewa. Tapi janganlah berpaling darinya dan katakan bahwa Anda menyayanginya, apapun yang terjadi.

2. Ia memperhatikan cara Anda mencintai ibunya
Anak perempuan dan ibunya adalah sebuah tim yang kompak. Mereka peka terhadap perasaan masing-masing dan biasanya bisa saling mengetahui adanya ketidakberesan dengan hanya melihat ekspresi wajah atau mendengar suara. Jangan sampai Anda bertengkar dengan istri di hadapan anak perempuan karena hal itu akan sangat menyakitkan baginya. Bukan tidak mungkin ia akan membenci Anda suatu saat nanti.

3. Bantu ia berdandan
Anda tidak akan kehilangan maskulinitas hanya karena menyisir dan mengikat rambutnya, atau mengecat kukunya. Tunjukkan sisi lembut Anda dan anak perempuan Anda pasti akan sangat senang didandani oleh ayah tercinta.
Baca juga: TERPERCAYA!! Ternyata Kunci Kebahagiaan Keluarga Adalah Bahagianya Istri..

4. Hadir di acaranya
Kehadiran Anda di acara-acara yang penting baginya, seperti pentas seninya yang pertama atau babak final sebuah lomba yang diikuti anak tentu akan sangat bermakna baginya. Bahkan kehadiran Anda tetap berarti di acara-acara 'biasa' yang diikutinya, seperti pembagian rapor akhir semester atau lomba 17-an tingkat RT.

5. 'Maafkan Ayah'
Manusia bukan makhluk sempurna, jadi wajar jika Anda tak sengaja melakukan sesuatu yang membuatnya merasa marah pada Anda. Anda tak akan pernah kehilangan kewibawaan sebagai orangtua jika mau mengakui kesalahan Anda dan meminta maaf kepadanya. Sebaliknya, anak perempuan Anda akan mengingat apa yang pernah Anda lakukan sampai ia dewasa. Dan ia akan menganggapnya sebagai tindakan termulia yang pernah dilakukan seorang ayah.

6. Jalan-jalan berdua
Sebaiknya Anda melakukan hal ini sejak anak perempuan Anda masih bayi. Ia akan menyukai saat-saat itu dan cintanya pada Anda tak akan berubah meski ia telah punya kekasih, bersuami atau memiliki anak sendiri.

7. Hatinya lebih cantik daripada penampilannya
Gempuran iklan dan tayangan di media yang kurang mendidik bisa menurunkan rasa percaya diri anak perempuan terhadap  penampilannya. Bila anak perempuan Anda tampak galau karena merasa dirinya tidak cantik, berikan motivasi dengan mengatakan bahwa hatinya jauh lebih cantik daripada baju yang dipakainya.

8. Ajarkan aktivitas pria
Meski ia anak perempuan, bukan berarti ia tidak boleh melakukan aktivitas pria. Mengajarkan cara memperbaiki mesin mobil, cara mengganti lampu atau cara push-up yang benar akan membantunya menjadi perempuan cerdas, mandiri dan kuat di masa depan.
Baca juga: LAKUKAN INI! Kalau Anak Suka Ngeyel, Ini yang Harus Bunda Lakukan..

9. Tak semua cerita berakhir bahagia
Setiap anak pasti akan mengalami saat-saat terberat dalam hidupnya. Kehadiran Anda di sisinya saat ia merasa sedih, kecewa atau sakit hati akan membantunya untuk segera bangkit dan melanjutkan hidup.

Semoga bermanfaat.. :)
Sumber : Bobita Wrap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASTAGHFIRULLAH! Inilah Dampak Mengerikan Ibu yang Suka Marah-Marah Pada Anak

Suami yang Mencuci Baju Sendiri Bukan Karena Ingin, Tapi..

RENUNGAN; Menikah Adalah Seni Mengalah. Bacalah Agar Rumah Tangga Bahagia..